Post Terbaru
Loading...

Jumat, 22 Januari 2016

Source Code SI Inventory Sederhana

in Source Code PHP
Source code yang akan saya bagikan kali ini merupakan salah satu source code tugas UTS Mata Kuliah Sistem Informasi Eksekutif di ampu oleh bapak Endang Kurniawan yang telah saya ikuti di semester V kemarin.

Aplikasi ini memang masih sangat sederhana, jujur aplikasi ini lebih dominan pada fungsi CRUD saja, akan tetapi mungkin bagi kawan-kawan yang juga masih belajar seperti saya, mungkin bisa dijadikan referensi untuk belajar bahasa pemrograman web.
Langsung saja berikut adalah review dari aplikasi yang saya buat
login page

Ini adalah login page dari aplikasi SI Inventory yang saya buat, untuk keamanan login, hanya menggunakan md5 saja, belum secara spesifik

dahboard

Halaman dashboard akan langsung memunculkan grafik penjualan dan pembelian yang telah dimasukkan di sistem ini.

Halaman ini terdiri dari header (berisi judul dan button log out), sidebar (ada menu-menu dari sistem dan juga foto profil user), content (berisi konten dari tiap menu), footer (berisi info tahun pembuatan), dan saya tambahkan javascript untuk menampilkan info windows

admin

Halaman master pengguna digunakan untuk menambah, edit, hapus dan juga melihat pengguna yang berhak masuk kedalam aplikasi ini.

master produk

Halaman master produk digunakan untuk me-manage produk yang terkait dalam proses penjualan maupun pembelian.

pembelian

Halaman pembelian dalam aplikasi ini telah saya beri button dengan warna yang berbeda saat stok untuk produk tertentu, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di aplikasinya langsung

Sekian dulu review-nya ya, saya capek uda malem kawan..hehe, kalau kawan-kawan minat, silakan saja langsung didownload source code nya melalui link dibawah ini.

Untuk database nya sudah saya sertakan filenya langsung di source code dibawah ini
NOTE: Berhubung aplikasi ini membutuhkan kode api, saya sarankan saat mengakses di localhost anda nyalakan paket data, wifi, internet atau apalah nyebutnya, pokoknya bisa akses internet supaya aksesnya juga lancar.
#HAPPYCODING #OPENSOURCEINMYLIFE
Kalau ada error Mohon Kasih Tau Ya..Terima Kasih

Silakan komen dengan memperhatikan aturan berikut
1. Komen relevan, sesuai dengan apa yang dibahas
2. Komen tidak mengandung unsur SARA
3. Mau promo apapun silakan yang penting perhatikan poin 1 dan 2
4. Perhatikan poin 1-3 aja
5. Poin 5 hanya buat iseng aja kok hehehe

#HAPPYCODING